Mas Gandrik dan Teman Seperjalanannya

Perjalanan dalam menembus batas yang tiada batas ini perjalanan berat lho. Aku ternyata diberikan orang-orang yang sangat berarti dan mau menjadi teman seperjalananku.

Mas Gandrik

DSC00591 Ini potret diriku sendiri. Keinginanku untuk dapat menembus batas yang tiada batas membuat dimulainya perjalanan ini. Sangat menyenangkan untuk memulai perjalanan ini. Aku tau kalau perjalanan ini bakalan panjang, namun panjangnya perjalanan inilah yang akan membuatku sedikit menemukan batas itu dan mencoba untuk menembusnya walaupun aku rasa itu adalah hal yang mustahil. Namun aku yakin, didalam perjalanan yang panjang ini aku akan dapat merasakan batas itu.

Titi

Image002

Sosok wanita ini sangat istimewa bagiku. Aku memanggilnya Titi. perawakannya yang kurus namun tinggi menjulang dan dengan senyum manisnya selalu menemaniku kemanapun aku berada. Aku sudah mengenalnya ketika kami bersekolah di taman kanak-kanak. Wanita hebat dengan otak cemerlang namun kocak dalam bercanda sangat pas untuk menemaniku dalam mengarungi perjalanan panjang menembus batas yang tiada batas ini. Sungguh sebuah karunia dia mau menemaniku dalam perjalanan ini.

Helios

IMG_3920 Dia lebih suka dipanggil Unax daripada Helios. Nama Helios ini hanya digunakan jika dia berkenalan dengan wanita yang memikat hatinya saja. Aku mengenalnya sejak kami kecil, ternyata dia adalah kakak kelas ketika kami sama-sama bersekolah di Sekolah Dasar di Jogja dan gilanya kami baru menyadarinya ketika kami sudah terpisah belasan tahun. Pembawaannya yang sok cool kadang sering membuatku ilfill. Namun idenya dan solusi dalam permasalahan yang kontroversial sering membuatku sadar kalau ternyata dia mempunyai talenta lebih dalam menganalisa sebuah permasalahn dengan sudut pandangnya sendiri. Sungguh sebuah hadiah ketika dia mau ikut serta dalam perjalanan ini.

Daru

DSC00188 (1) Pria kontroversial bagiku. hehehe. Kami berdua selalu berada dalam dua sisi berbeda. Suatu saat pemikirannya sangatlah brilian dan penuh idealisme tinggi, namun pada saat yang sama pemikirannya akan berubah menjadi sesuatu hal yang paling konyol dan tidak masuk akal bagi kami. Pemikirannya selalu berseberangan denganku dan kami selalu saling mencela satu sama lain, suaranya yang nyaring seperti suara bel dari neraka di telingaku. Namun, sisi yang berseberangan yang kami punya membuat kami saling merindukan satu sama lain ketika kami sedang terpisah.  Sungguh sebuah hadiah yang terbungkus bencana bagiku dalam perjalanan ini.

Aan

IMG_3843 Pria aneh bagiku, dengan lelucon-lelucon tidak masuk akalnya namun sangat lucu jika ikut terlibat dalam leluconnya. Dia lebih tenar jika disebut Tombro alias species ikan tawar dengan bentuk moncong yang sangat khas dan ikut ber-evolusi dalam struktur bibirnya. Namun dibalik bentuknya yang seperti species langka di galaksi ini, dia adalah pemikat hati wanita yang ulung. Humoris dengan wajah perkotaan yang dimilikinya dapat membuat siapapun menjadi terpikat, bisa wanita, pria, bahkan waria. Sungguh sebuah bonus bagiku dalam perjalanan ini.

Ferdian

100_1744 Pria dengan sejuta julukan. Bermacam-macam gelar dan ribuan nickname yang dia sandang menunjukkan betapa kaya pengalamannya pria ini. Cukup dikenal dengan nama Kupret, PulPen alias Pulisi Pendek, dan julukannya yang sangat disegani disini, The Gold Finger. Pria ini mengaku kalau pembelian terhebat yang pernah dia lakukan seumur hidupnya adalah ketika membeli jam tangan Alexander Christie yang sekarang selalu memeluk pergelangan tangan kirinya. Sosoknya yang kaya pengalaman menjadikannya bagaikan penasehat dalam proses perjalananku. Sungguh sebuah penyempurna perjalanan ini.

Published by

Richard Reynaldo

Richard Reynaldo alias Raden Mas Gandrik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s